Benarkah Tanaman Kitolod Bagus Untuk Mata Minus

Benarkah Tanaman Kitolod Bagus Untuk Mata Minus

Benarkah Tanaman Kitolod Bagus Untuk Mata Minus

Kitolod Untuk Mata –  Selamat Pagi, Siang, Sore, Petang Dan Selamat Malam, di mana pun Kakak berada saat ini. Sebelumnya Saya  ucapkan banyak terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel kesehatan saya tentang Manfaat Daun Sirih Untuk Mata Minus.

Semoga dengan artikel dibawah ini jauh bermanfaat bagi Kakak yang sedang mencari cara meracik Tanaman Kitolod, atau hanya sekedar penasaran dengan bentuk dan bunga tanaman kitolod ini.

Benarkah Tanaman Kitolod Bagus Untuk Mata Minus

Kitolod atau dalam nama ilmiahnya adalah Laurentia longiflora atau Isotoma longiflor, orang Inggris menyebutnya dengan Bintang Betlehem karena bentuknya seperti bintang, kini lebih dikenal luas sebagai obat untuk gangguan mata. Banyak orang yang mendapat manfaat dari kitolod.

Tanaman kitolod tumbuh liar, biasanya tumbuh di sela-sela bebatuan, di tepi sawah, di sepanjang sisi jalan atau di tepi selokan. Perbanyakan dengan tanaman berbiji, setiap batang tanaman kitolod dapat menghasilkan ribuan biji yang sangat lunak seperti pasir, warna coklat biji, dan akan mudah tumbuh asli dalam asupan nutrisi tanah dan mendapatkan air yang cukup.

Kitolod adalah tanaman yang telah lama digunakan untuk mengobati gangguan mata. Itu bisa dilihat dari kandungan kimia di dalamnya, seperti senyawa alkaloid lobelin, lobelamin dan isotomin. Daunnya mengandung alkaloid, saponin, flavonoid, dan polifenol. Getah tanaman mengandung racun, tetapi bagian lain dari tanaman memiliki efek anti-inflamasi (antiflamasi), antikanker (antineoplasmik), menghilangkan rasa sakit dan menghentikan pendarahan.
Kitolod sebagai obat tetes mata, gunakan dengan tetes mata lainnya. Cukup dengan satu tetes di mata kiri dan kanan. Biasanya akan terasa perih, merah dan kadang-kadang akan meneteskan air mata dan itupun hanya sebentar. Setelah itu kedipkan mata dan pijat dengan lembut menggunakan jari telunjuk dan jari tengah. Mulai dari ujung mata atau sudut luar mata ke arah telinga atau candi, guna memperlancar peredaran darah di sekitar mata sehingga obat diserap secara merata. Untuk hasil maksimal, gunakan setiap hari, dua kali sehari di pagi dan sore hari.

Cara Membuat Ramuan Tetes Kitolod Mudah

1. Ambil 3 batang bunga daun kitolod yang masih segar. Bilas dengan air bersih (sebaiknya dengan air yang sudah direbus). Siapkan 5 sendok makan air dalam mangkuk, lalu tekan tulang bunga yang ditekan sampai keluar. Diamkan sekitar 5-10 menit untuk menyiapkan penetes cair untuk meneteskan Kitolod.

Sumber : Tanaman Obat Mata Minus

Baca juga : Tanaman Obat Radang Usus

Mungkin Hanya itu yang dapat saya, sampaikan pada Kakak Pembaca Semuanya, semoba bermanfaat dan dapat membantu mengatasi, berbagai masalah Kesehatan mata Anda.

Benarkah Tanaman Kitolod Bagus Untuk Mata Minus

Posted By : Walatra Sehat Ku

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *