Efek Kopi Hijau Untuk Ibu Hamil

Kopi Hijau Untuk Ibu Hamil

Apakah Minum Kopi Selama Kehamilan Aman?

Jika Anda berencana untuk hamil atau Anda sudah hamil, Anda harus melepaskan banyak aktivitas favorit Anda. Demi keselamatan diri Anda dan bayi Anda yang belum lahir, Anda tidak lagi dapat naik roller coaster, berpartisipasi dalam olahraga ekstrim, mengkonsumsi alkohol, dan menyantap beberapa makanan favorit Anda seperti sushi dan kerang.

Daftar hal yang tidak dapat Anda miliki saat hamil sangat luas, namun banyak wanita merasa bahwa gagasan untuk melepaskan kopi sejauh ini merupakan efek samping terburuk dari kehamilan. Kopi adalah suatu kebutuhan bagi begitu banyak wanita, tapi itu penuh dengan kafein dan ada beberapa kontroversi seputar efek kafein yang terlalu banyak pada anak Anda yang belum lahir.

Sebelum Anda panik, bagaimanapun, penting bagi Anda untuk mengerti bahwa Anda tidak perlu melepaskan semua kopi saat Anda hamil. Anda masih bisa minum kopi tanpa kafein dan Anda bisa mengkonsumsi kopi biasa saat pagi

Sebenarnya, profesional medis menganjurkan agar Anda hanya membatasi asupan kopi Anda dari pada harus berhenti mengkonsumsinya. Beberapa wanita lebih baik untuk berhenti minum kopi, tapi itu juga tergantung orangnya.

Jika Anda tidak bisa berhenti minum kopi sepenuhnya saat Anda hamil, Anda pasti ingin mengurangi asupan Anda secara signifikan. Misalnya, profesional medis telah melaporkan bahwa minum kurang dari 200 miligram – atau setara dengan satu cangkir kopi 12 ons – setiap hari tidak berbahaya bagi janin atau kesehatan Anda.

Namun, mereka memperingatkan bahwa Anda harus sangat berhati-hati saat memesan kopi di restoran dan kafe karena beberapa di antaranya memiliki porsi yang sedikit lebih besar dengan hampir dua kali lipat miligram kafein hanya dalam satu minuman.

Kabar baiknya adalah bahwa menjadi hamil tidak berarti Anda harus berhenti minum kopi. Kabar buruknya adalah jika Anda minum satu cangkir kopi setiap pagi dan berlebihan itu tidak disarankan, Anda perlu mengurangi atau berhenti minum kopi selama kehamilan. Jika berlebihan maka akan sangat buruk untuk kesehatan Anda.

Kopi tanpa kafein dan efek samping kehamilan

Sementara kopi tanpa kafein rasanya sangat mirip dengan kopi biasa, itu bukan hal yang sama. Sebenarnya, Anda bisa minum kopi tanpa kafein sebanyak yang Anda inginkan selama kehamilan karena tidak berbahaya bagi kesehatan atau kesehatan anak Anda yang belum lahir. Masalah dengan terlalu banyak kafein pada kehamilan adalah penting.

Hal ini dapat menyebabkan komplikasi kelahiran yang serius seperti bayi dengan berat lahir rendah dan bahkan persalinan prematur. Dokter menyarankan agar Anda tidak mengkonsumsi lebih dari 200 miligram kafein setiap hari untuk mencegah hal ini terjadi, meski sesekali tergelincir tidak akan membahayakan kesehatan bayi Anda.

Kopi Hijau Untuk Ibu Hamil

Apa itu kopi hijau Ini adalah Biji kopi yang belum dipanggang. Ketika biji kopi dipanggang, ia kehilangan banyak bahan kimia di dalamnya agar lebih sehat untuk dikonsumsi. Namun, bahan kimia dan asam yang ditemukan dalam ekstrak biji kopi hijau diperkirakan memiliki beberapa efek samping yang baik pada masalah kesehatan seperti diabetes, obesitas, dan penyakit jantung.

Untuk alasan ini, banyak orang menggunakan ekstrak biji kopi hijau untuk membantu menurunkan berat badan. Ini bahkan telah direkomendasikan oleh beberapa profesional medis sebagai alat penurunan berat badan. Alasan ini saja harus memperingatkan semua wanita hamil agar tidak mengonsumsi ekstrak biji kopi hijau. Suplemen penurun berat badan, pil, dan segala bentuk diet berbahaya saat hamil. Tugas Anda adalah untuk mendapatkan jumlah berat badan yang sehat untuk Anda dan bayi Anda saat mengkonsumsi makanan sehat yang kaya akan vitamin dan mineral. Jangan mengkonsumsi ekstrak biji kopi hijau saat hamil.

Selain itu, hampir tidak ada penelitian yang dilakukan untuk mengetahui apakah ini adalah produk yang aman dikonsumsi oleh ibu hamil atau tidak. Berdasarkan kekurangan informasi ini, lebih baik hindari mengonsumsinya saat Anda lagi hamil mudan atau hamil tua.

Meskipun beberapa mengklaim bahwa kopi sama sekali tidak berbahaya saat dikonsumsi oleh wanita hamil, tidak ada alasan untuk mengambil kesempatan yang tidak diketahui saat ini. Selanjutnya, tidak cukup aman untuk dikonsumsi saat menyusui bayi Anda yang baru lahir. Jika Anda menyukai ekstrak biji kopi hijau dalam hidup Anda, Anda akan ingin menghilangkannya dari makanan Anda sampai Anda melahirkan dan setelah Anda selesai menyusui bayi Anda.

Singkatnya, tidak apa-apa minum secangkir kopi berkafein setiap hari saat hamil. Ini juga aman untuk minum kopi tanpa kafein sebanyak yang Anda mau saat Anda hamil. Ini tidak memiliki efek samping negatif pada kesehatan Anda atau kesehatan bayi Anda. Namun, Anda ingin menghindari ekstrak biji kopi hijau sepenuhnya selama masa kehamilan dan keperawatan Anda.

Jangan Lupa Like And Share

Baca Juga : Walatra Green Coffee

Kopi Hijau Untuk Ibu Hamil

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *