Jangan Mengkonsumsi Mentimun Saat Anda Menderita Penyakit Maag

Jangan Mengkonsumsi Mentimun Saat Anda Menderita Penyakit Maag

Jangan Mengkonsumsi Mentimun Saat Anda Menderita Penyakit Maag

Jangan Mengkonsumsi Mentimun Saat Anda Menderita Penyakit Maag – Penyakit maag akut dan kronis biasanya terjadi pada bagian lapisan lambung yang bengkak atau terjadinya peradangan, sehingga dapat memicu berbagai gejala pencernaan.

Tahukah Anda bahwa mentimun itu tidak baik untuk penderita penyakit maag, lho ? Mentimun walaupun sangat enak untuk dikonsumsi, namun mentimun tidak baik untuk Anda konsumsi dikarenakan dapat berperan dalam mengiritasi lapisan lambung dan memperburuk kondisi Anda. Meskipun banyak praktisi medis yang mengatakan bahwa mentimun dapat membantu menyembuhkan maag Anda.

Hal ini dikarenakan tidak adanya suatu penelitian yang mengulas tentang efek mentimun pada penderita maag. Oleh karena itu bicarakan pada dokter pribadi Anda untuk membahas manfaat atau bahaya mentimun untuk penderita penyakit maag.

Mengenai Penyakit Maag

Sementara ini banyak masyarakat kita yang menderita penyakit maag namun banyak juga yang menderita penyakit maag tanpa ada gejala seperti mual, muntah, sakit perut atau kondisi tubuh lemah dan kehilangan nafsu makan, mungkin ada juga yang terjadi melibatkan muntah darah dan produksi tinja hitam yang bercampur darah dilambung.

Jangan Mengkonsumsi Mentimun Saat Anda Menderita Penyakit Maag

Berbagai kondisi dapat membuat asam lambung Anda naik dan menyebabkan terjadinya penyakit maag. termasuk pada penderita yang suka mengkonsumsi obat  naproxen atau aspirin jangka panjang, infeksi bakteri perut, penyalahgunaan alkohol atau kokain dan stres.

Mentimun atau ketimun masih dianggap sebagai kerabat dekatnya lobak, Mentimun memiliki warna hijau, kuning dengan daging yang berair dan kulit seprti buah apel yang lunak namun tidak keras.

Mentimun bisa disajikan dengan berbagai olahan menu masakan seperi dibuatkan sup, salad, snack, smoothie, gorengan, lalab, dll

Ada dua keyakinan dalam mengkonsumsi mentimun baik dan buruk terhadap penderita penyakit maag.

John A. McDougall, MD, seorang internis dan pendiri Dr. McDougall’s Right Food’s Inc., menyebut mentimun sebagai makanan yang mengiritasi perut Anda. Dia mencatat bahwa mentimun tidak menyebabkan peradangan di perut semua orang, tetapi jika Anda mengkonsumsi mentimun dan tidak membuat enak perut Anda, maka sebaiknya Anda hindari mengkonsumsi sayuran ini.

  1. 2. Beberapa praktisi perawatan kesehatan, seperti Priyam Ahuja, ahli gizi dan ahli gizi bersertifikat, percaya mentimun menyembuhkan maag dan memberikan bantuan untuk iritasi lambung. Jeff Warber, seorang pendukung obat alami dan anggota Asosiasi Dokter dan Ahli Bedah Amerika, juga percaya bahwa mentimun dapat menjadi bagian dari diet penyembuhan maag.

Dia mencatat di situs webnya bahwa mentimun memiliki sedikit kemampuan alkalizing dalam tubuh, yang membantu menjaga tubuh sedikit basa – ini membantu mencegah maag. Tidak ada penelitian untuk mengkonfirmasi bahwa mentimun membantu meredakan maag.

Nah karna itulah, untuk penderita penyakit maag memang pola makan harus selalu dijaga dan diperhatikan agar penyakit maagnya tidak kambuh, kunjungi terus situs kami, karena akan banyak konten menarik seputar dunia kesehatan komplit dengan cara mengobatinya.

Artikel kami di Ambil dari sumber terpercaya pastinya dari “https://www.livestrong.com/”.

Baca Juga : Manfaat Lidah Buaya Untuk Penderita Penyakit Maag

Jangan Mengkonsumsi Mentimun Saat Anda Menderita Penyakit Maag

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *