Kandungan Susu Kambing Manfaat Dan Kegunaannya

Kandungan Susu Kambing

Manfaat kesehatan dari susu kambing termasuk kemampuannya untuk melindungi dari penurunan berat badan , mengurangi peradangan, mengoptimalkan pencernaan , meningkatkan ketersediaan hayati nutrisi, menguatkan tulang, meningkatkan kesehatan jantung , memperkuat kekebalan tubuh , meningkatkan metabolisme , mencegah racun berakumulasi di dalam tubuh, dan memberi manfaat. kesehatan keseluruhan.

Daftar Isi

  • Susu kambing
  • Manfaat Kesehatan Susu Kambing
  • Bangun Tulang yang Kuat
  • Sifat anti-inflamasi
  • Efisiensi Pemanfaatan Gizi
  • Metabolisme Booster
  • Melindungi Hati
  • Meningkatkan Imunitas
  • Pertumbuhan dan perkembangan
  • Berat Badan

Susu kambing

Karena susu berasal dari kambing, bukan sumber susu yang umum di kebanyakan negara, sapi, mungkin lebih sulit didapat di beberapa bagian dunia. Manfaat kesehatan yang mengesankan dari susu kambing dan penelitian terbaru tentang efek positifnya pada tubuh manusia telah menjadikannya pilihan yang sangat populer dalam beberapa tahun terakhir. Meskipun kambing hanya menghasilkan sekitar 2% dari persediaan susu global, lebih murah untuk diproses karena tidak memerlukan homogenisasi (molekul lemak kecil tidak terpisah dan tetap tersuspensi dalam krim).

Beberapa penelitian telah merekomendasikan agar susu kambing tidak diberikan pada anak-anak yang sangat muda, karena kebutuhan nutrisi mereka yang unik dalam tahap perkembangannya. Seiring bertambahnya usia, komposisi kimia dan dampak susu kambing pada tubuh sebenarnya lebih baik daripada efek susu sapi . Misalnya, orang yang menderita intoleransi laktosa , mencerna susu kambing jauh lebih baik daripada susu sapi karena kadar asam lemaknya yang lebih tinggi (dua kali lipat dari susu sapi). Susu kambing biasanya diolah menjadi keju , mentega , es krim, dan yogurt , banyak di antaranya dianggap makanan lezat karena kandungan buttermilk tinggi dan konsistensi yang kaya.

Baca Juga : Walatra Green Coffee

Sementara prevalensi susu sapi tidak akan pudar dalam waktu dekat, penting untuk dipahami bahwa ada pilihan lain di luar sana. Ini tidak dimaksudkan untuk mengatakan bahwa susu sapi “buruk” untuk Anda, tapi jika Anda bersedia memasukkan sedikit usaha ekstra untuk menemukan susu kambing, Anda mungkin akan terkejut dengan efek menguntungkan yang Anda alami.

Manfaat Kesehatan Susu Kambing

Manfaat kesehatan dari susu kambing dikaitkan dengan sifatnya yang memperkuat tulang, meningkatkan kekebalan tubuh, dan banyak lagi. Mari kita lihat secara rinci manfaat yang paling umum.

Bangun Tulang yang Kuat

Baca Juga : Walatra Green Coffee

Susu dari semua varietas kaya akan kalsium , dan susu kambing tidak terkecuali. Selain itu, susu kambing memberi Anda jumlah kalsium yang sebanding dengan susu sapi tanpa banyak efek samping, memastikan agar endapan kalsium tetap kaya dan stabil dan membantu mencegah osteoporosis .Sifat anti-inflamasi

Salah satu alasan mengapa orang cenderung menyukai susu kambing adalah mereka dapat menikmatinya tanpa adanya peradangan dan sakit perut yang sering menyebabkan susu sapi. Hal ini disebabkan oleh susunan enzimatik susu kambing yang unik yang menenangkan peradangan di usus. Penelitian sedang berlangsung untuk melihat apakah sifat anti-inflamasi ini meluas ke daerah lain di tubuh, tapi satu hal yang pasti, pasti baik untuk perut Anda.

Baca Juga : Walatra Green Coffee

Efisiensi Pemanfaatan Gizi

Salah satu manfaat utama susu kambing adalah komposisi kimiawi jauh lebih mendekati susu manusia daripada susu sapi. Susu manusia mirip dengan susu kambing, jadi tubuh kita bisa mendapatkan lebih banyak nutrisi dari susu saat ia bergerak melalui sistem kita dan ini menyebabkan kurang stres pada proses pencernaan kita.

Baca Juga : Walatra Green Coffee

Metabolisme Booster

Susu kambing jauh lebih padat nutrisi daripada susu sapi, yang berarti Anda tidak memerlukannya untuk mendapatkan asupan gizi yang sama (atau lebih baik). Secangkir tunggal menyediakan hampir 40% kebutuhan kalsium harian kita, 20% asupan vitamin B , serta jumlah potasium dan fosfor yang signifikan. Selanjutnya, penelitian telah menunjukkan bahwa susu kambing dapat membantu meningkatkan penyerapan zat besi dan tembaga di saluran pencernaan kita, yang sangat penting bagi orang-orang yang berjuang melawan anemia dan kekurangan lainnya.

Baca Juga : Walatra Green Coffee

Melindungi Hati

Ada hampir dua kali lebih banyak asam lemak bermanfaat dalam susu kambing seperti yang bisa ditemukan pada susu sapi, yang berarti keseimbangan kolesterol kita aman jika dikonsumsi. Dengan menyeimbangkan asam lemak esensial di dalam tubuh, kita dapat mencegah aterosklerosis , stroke, serangan jantung, dan komplikasi koroner lainnya. Kadar potasium yang tinggi pada susu kambing juga membantu mengurangi tekanan darah, karena potasium adalah vasodilator yang memperlambat pembuluh darah dan mengurangi ketegangan pada sistem kardiovaskular.

Meningkatkan Imunitas

Susu sapi mengandung sejumlah selenium , namun ada sejumlah besar susu kambing. Mineral langka ini adalah komponen kunci dalam fungsi sistem kekebalan tubuh, melindungi kita dari penyakit dan menangkis infeksi.
Pertumbuhan dan perkembangan

Susu kambing adalah sumber protein yang sangat kaya, yang merupakan bagian penting dari pertumbuhan dan perkembangan, karena protein adalah blok bangunan sel, jaringan, otot, dan tulang. Dengan memastikan aliran protein yang stabil, kita melindungi proses metabolisme kita, merangsang pertumbuhan dan kesehatan secara keseluruhan.

Berat Badan

Meskipun susu kambing memiliki lebih banyak asam lemak daripada susu sapi, sebenarnya lemaknya kurang “buruk”, yang berarti dapat membantu orang menurunkan berat badan, tanpa mengurangi kebutuhan nutrisi mereka.

Perlindungan lingkungan

Karena proses pencernaan sapi, mereka cenderung menderita perut kembung yang luar biasa, yang keluar dalam bentuk metana. Gas ini sangat korosif terhadap atmosfer dan lapisan ozon; ilmuwan lingkungan sebenarnya menyarankan agar jutaan sapi yang dibesarkan untuk daging sapi dan susu merupakan pemain utama dalam degradasi ozon dan pemanasan global . Dengan mendukung produksi susu kambing, kita bisa melindungi generasi masa depan dan diri kita sendiri dari dampak berbahaya perubahan iklim.

Perhatian Hati-hati: Karena komposisi nutrisi susu kambing yang berbeda dari susu sapi, maka tidak disarankan segera memberi susu kambing kepada anak-anak Anda setelah mereka berhenti menyusui atau memberi susu botol. Seiring bertambahnya usia, komposisi gizi susu kambing menjadi tepat, namun untuk pengembangan yang tepat, sebaiknya mulai dengan susu sapi.

Sumber

Sumber : http://www.walatrasehatku.com/walatra-langsing-ku-green-coffee/

Kandungan Susu Kambing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *